Call For Paper

Baner

Bintang Minggu ini

Baner

Form Kunjungan

Baner

Link

Baner
Baner
Baner

UPT Kehutanan SULUT

Baner
Baner
Baner
Baner
Baner
Baner

Informasi & Pengaduan

Baner

 

 
“Kuskus Beruang Talaud” (Ailurops melanotis) : Satu jenis endemik yang hampir punah, namun kurang perhatian

Oleh : Ady Suryawan, S.Hut

Kuse...adalah nama lokal di Sulawesi Utara untuk kuskus. Berdasarkan catatan para peneliti, pada sekitar 5 juta tahun yang lalu, lempeng Autralia menekan ke arah Lempeng Pasifik dan Lempenng Eurasia sehingga terbenktuklah Pulau Sulawesi.

Satwa di Pulau ini sangat berbeda dengan Pulau Kalimantan dan Papua, sehingga sejak Alfred Russel Wallace mempublikasikan buku The Malay Archipelago tahun 1869 yang mencetuskan adanya garis imaginer yang membagi Indonesia menjadi 2 bagian berdasarkan fauna yaitu bagian barat merupakan fauna yang berasal dari Asia dan bagian timur mencerminkan fuana Australia.

Selanjutnya...
 
Pembinaan Inspektur IV : SDM Bisa Menjadi Pedang Bermata Dua

BP2LHK MANADO (Manado, 24/11/2017) SDM bisa menjadi pedang bermata dua, bisa bernilai positif dan negatif untuk organisasi. Demikian disampaikan Inspektur Wilayah IV Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang juga mantan Sekretaris Badan Litbang Kehutanan Ir. Wisnu Prastowo, MF dalam pembinaan kepada seluruh jajaran pegawai lingkup UPT Kemenlhk Sulawesi Utara di kantor BKSDA Sulawesi Utara (23/11).

Selanjutnya...
 
Gelar IPTEK Hasil Litbang: IPTEK untuk Kelestarian Hutan dan Kesejateraaan Masyarakat

BP2LHK MANADO (Bitung, 21/11/2017)_”Hasil-Hasil penelitian dan pengembangan dari BP2LHK Manado yang nantinya disampaikan diharapkan dapat melestarikan Hutan dan Mensejahterakan Masyrakat Sekitar kawasan Hutan ”. Demikian harapan yang disampaikan Lurah Desa Kasawari, Eineke Pelelau, SE saat sambutan gelar IPTEK yang diselenggarakan BP2LHK Manado di Desa Kasawari, Kecamatan Aertembaga, Bitung Sulawesi Utara (21/11) yang mengangkat tema “Budidaya Jamur Tiram Putih dengan Media Sabut Kelapa” serta “Pengelolaan Hutan Hutan Berbasis Masyarakat”.

Selanjutnya...
 
Konferensi Pers Kelahiran Anoa di ABC BP2LHK Manado : Prestasi Besar Riset yang Patut diapresiasi

BP2LHK MANADO (Manado, 16/11/2017) Anoa Breeding Centre (ABC) BP2LHK Manado kembali berhasil melahirkan dengan selamat anak anoa (Buballus sp.) yang kedua. Seperti diberitakan sebelumnya pada hari Rabu, 8 Nopember 2017 pukul 21.38 WITA anoa Ana melahirkan bayi betina dengan berat ± 3,5 kg, panjang ± 60 cm, dan tinggi ± 50 cm di kandang ABC BP2LHK Manado, yang luar biasa dan merupakan suatu hal yang langka proses kelahiran sendiri berlangsung secara normal dan alami tanpa bantuan medis.

Selanjutnya...
 
« MulaiSebelumnya12345678910BerikutnyaAkhir »

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL